Review Knives Out (2019)

Liputan Bioskop 88 Reply 00:13
Knives Out (2019)



Setelah menyutradarai Brick (2005), The Brothers Bloom (2008), Looper (2012), & Star Wars: Episode VIII - The Last Jedi (2017), sutradara kelahiran 17 Desember 1973, Rian Johnson kembali dengan karya terbarunya yang berjudul Knives Out.

Deretan cast-nya tidak main-main, ensemble cast yaitu: Daniel Craig, Chris Evans, Ana de Armas, Jamie Lee Curtis, Michael Shannon, Don Johnson, Toni Collette, Lakeith Stanfeild, Katherine Langford, Jaeden Martell, Christopher Plummer, Noah Segan, Edi Patterson, Riki Lindhome, K Callan, & Frank Oz.

Naskah ditulis sendiri oleh Rian Johnson, sementara tim produksi yang lain meliputi produser Ram Bergman (Looper), composer Nathan Johnson (Looper & Don Jon), editor Bob Ducsay (Looper, Godzilla, Jack the Giant Slayer & San Andreas), serta cinematographer Steve Yedlin (Looper, San Andreas & Star Wars: Episode VIII - The Last Jedi).




Penulis novel misteri kaya raya yang terkenal, Harlan Thrombey (Christopher Plummer) ditemukan tewas secara misterius di malam ulang tahunnya yang ke 85. Keluarga Harlan yang datang kini menjadi tersangka. Detektif ternama Benoit Blanc (Daniel Craig) datang untuk menyelidiki kasus ini. Blanc mencium ada sesuatu yang aneh dalam kasus pembunuhan ini dan menduga salah satu dari anggota keluarga yang membunuh sang novelis.



Seluruh anggota keluarga termasuk perawat yang mengurus Harlan, Marta Cabrera (Ana de Armas) lalu diinterogasi satu persatu. Mereka adalah Linda (Jamie Lee Curtis) dan suaminya Richard (Don Johnson), Walt (Michael Shannon), Joni (Toni Collette), Jacob (Jaeden Martell), Meg (Katherine Langford), & Ransom (Chris Evans). Benoit Blanc mencurigai kasus ini bukan bunuh diri dan berniat menemukan siapa pelaku yang sebenarnya.




Setiap interogasi terhadap satu persatu anggota keluarga kemudian menemukan sebuah kepingan puzzle misteri di balik kematian Harlan. Kedatangan Benoit Blanc sendiri ternyata menyimpan misteri. Ada sosok misterius di keluarga yang memang sengaja mengundang Blanc untuk datang menyelidiki kasus ini. Motif pelaku menjadi misteri dan twist berlapis yang akan membuat penonton menebak nebak siapa pelakunya.

Sinematografi yang digarap oleh Steve Yedlin sangat ciamik. Setiap scene di dalam rumah dibuat sangat indah dan akan memancing penonton semakin penasaran siapa pelaku sebenarnya. Rian Johnson yang terinpirasi oleh Agatha Christie dalam membuat film misteri pembunuhan ini akan membuat penonton terus berpikir keras sepanjang film yang berdurasi 130 menit ini.




Pujian 2 jempol layak ditujukan kepada Daniel Craig yang sangat baik memerankan tokoh Benoit Blanc. Benoit Blanc mampu menjadi sosok detektif yang berkharisma layaknya Sherlock Holmes-nya Sir Arthur Conan Doyle & Hercule Poirot-nya Agatha Christie. Daniel Craig mampu memerankan sosok detektif yang cerdas yang akan membuat penonton terkagum.

Ana de Armas juga sangat baik memerankan karakter Marta, seorang perawat yang mengurusi Harlan. Ini adalah film terbaik wanita 31 tahun dari Kuba ini. Ana de Armas mampu mengubah image wanita seksi yang melekat di dirinya di Sex, Party and Lies, Knock Knock, Hands of Stone & Blade Runner 2049. Ini akan menjadi modal bagus sebelum dia tampil bersama Daniel Craig kembali di No Time to Die, film terbaru James Bond yang akan tayang April 2020.






Knives Out menjadi film terbaik Rian Johnson sejauh ini, dan bukan tidak mungkin film ini akan masuk di berbagai nominasi penghargaan termasuk Oscars. Saya sarankan untuk tidak lengah dan jangan bermain HP dalam menonton film ini, karena setiap detik tidak boleh dilewatkan.

Bagi Anda yang menyukai film-film detektif dan misteri tentu sayang untuk dilewatkan film Knives Out ini. Naskah yang digarap Rian Johnson sangat rapi membuat penonton tidak akan bosan menyaksikan penyelidikan yang dilakukan oleh Benoit Blanc sepanjang film.




Semua cast bermain baik dan tidak mengecewakan. Editing, scoring, cinematografi yang baik menjadikan Knives Out salah satu film terbaik 2019.

Related Posts

Film Box Office 2281068811480140397

Post a Comment

Search

Blog Archive