Review Bombshell (2019)

Liputan Bioskop 88 Reply 00:07
Bombshell (2019)



Setelah menyutradarai Trumbo (2015), Jay Roach kembali dengan karya terbarunya, yaitu Bombshell. Bombshell dibintangi oleh cast-cast yang tak perlu diragukan lagi kemampuannya, yaitu Charlize Theron, Nicole Kidman, Margot Robbie, John Lithgow, Allison Janney, Malcolm McDowell, Kate McKinnon, dan Connie Britton.

Bombshell masuk nominasi Golden Globes 2020, melalui Charlize Theron sebagai pemeran aktris terbaik & Margot Robbie sebagai pemeran aktris pendukung terbaik.




Bombshell menceritakan tentang 3 wanita yang bekerja sebagai pembaca berita di Fox News, yaitu Megyn Kelly (Charlize Theron), Gretchen Carlson (Nicole Kidman), & Kayla Pospisil (Margot Robbie). Hanya karakter Kayla yang diperankan Margot Robbie yang merupakan karakter fiksi.



Megyn, Gretchen dan Kayla selama bekerja di Fox News kerap mendapat pelecehan seksual oleh Roger Ailes (John Lithgow), CEO Fox News saat itu. Gretchen yang tiba-tiba saja dipecat oleh Roger lantas menuntut Roger telah melakukan pelecehan seksual terhadap dirinya selama bekerja di Fox News.




Tuntutan Gretchen yang awalnya tidak mendapat dukungan lantas dibantu oleh Megyn & Kayla yang turut membuka suara soal pelecehan seksual yang dilakukan oleh Roger. Singkat cerita, Rupert Murdoch selaku pemilik Fox News lantas memecat Roger Ailes.

Akting Charlize Theron & Margot Robbie pantas diberi acungan jempol dalam memerankan karakter masing-masing. Charlize Theron mampu dengan baik memerankan Megyn Kelly. Aktris peraih Oscars lewat Monster ini akan membuat penonton merasakan apa yang dialami oleh Megyn selama berada di Fox News dengan tampil berani & cerdas.



Sementara Margot Robbie sebagai Kayla tak kalah ciamik. Aktris yang masuk nominasi Oscars lewat I, Tonya ini mampu memerankan pembaca berita yang baru masuk dan ingin menjadi terkenal tapi harus mendapat pelecehan seksual dari Roger, yaitu mengangkat roknya hingga celana dalamnya terlihat.



Pujian juga ditujukan kepada John Litgow yang sangat baik memerankan Roger Ailes. Penampilan serta tingkah lakunya amat mirip aslinya dan bisa dikatakan sempurna di film ini.



Sayangnya, naskah cerita yang ditulis oleh Charles Randolph yang sebelumnya memenangi Oscars lewat The Big Short berjalan datar dan tidak ada sesuatu yang bisa dikembangkan lebih jauh.

Related Posts

Film Box Office 8428453778223445611

Post a Comment

Search

Blog Archive